Cara Menghilangkan Dan Menghindari Bau Mulut

Anda mengalami menurunnnya rasa kepercayaan diri dikarenakan bau mulut? Jangan khawatir karena apapun permasalahannya pasti akan ada penyelesaiannya jika anda sabar dan beriktiar mencari solusinya. Berikut beberapa informasi berharga mengenai tips mencegah bau mulut bagi anda penderita bau mulut.
Apa sebenarnya yang disebut dengan bau mulut. Istilah kedokteran menyebutkan bahwa bau mulut atau yang disebut dengan halitosis merupakan gejala menyimpang dari aktivitas di dalam mulut kita.

Ada Beberapa Penyebab Umum Terjadinya Bau Mulut Yaitu:

  • Terjadinya infeksi pada rongga mulut kita
  • Gigi keropos atau berlubang
  •  Sariawan
  • Gusi bengkak
  • Munculnya plak dan karang gigi
Terus bagaimana harus memulai untuk mengantisipasi hal ini. Jika anda belum merasa memiliki permasalahan bau mulut, sudah seharusnya anda memiliki pengetahuan dalam mencegah bau mulut tersebut. Langkah yang harus anda lakukan adalah menjaga dan merawat kesehatan gigi dengan teratur dan maksimal. Usahakan anda menyikat gigi anda secara regular sebanyak minimal dua kali sehari yang dilakukan pada umumnya adalah pada pagi hari dan malam hari. Lebih baik lagi bila anda berkumur dengan menggunakan antiseptik untuk menghilangkan bakteri – bakteri yang mungkin tersisa di sela – sela gigi. Hentikan kebiasaan merokok dan minum kopi secara berlebihan karena kedua hal tersebut tidak menyehatkan bagi diri anda dan bau mulut akan anda alami jika anda terus melakukan kegiatan itu. Sebagai gantinya mungkin anda bisa mengunyah permen karet yang bebas kadar gula sehingga bisa membantu produksi saliva atau terkenal dengan air liur di dalam mulut anda. langkah selanjutnya adalah konsultasikan kesehatan gigi anda pada dokter gigi kepercayaan anda secara berkala setiap enam bulan sekali.

Sedangkan bagi anda yang sudah mengalami permasalahan bau mulut sebaiknya anda mencoba tips mencegah bau mulut yang akan kami tawarkan. Pertama ambillah lemon dan peraslah dalam secangkir kecil dan berkumur dengan perasan tersebut. Selanjutnya sebaiknya anda mengkonsumsi yogurt tawar yang disitu terkandung bakteri lactobacillus. Bakteri tersebut memiliki fungsi ganda yaitu selain menghilangkan bau mulut bakteri ini bisa menjaga dan memaksimalkan kesehatan saluran pencernaan anda. Dua tips sederhana mencegah bau mulut diatas sangatlah efektif menyelesaikan urusan bau mulut karena dalam waktu singkat kedua bahan tersebut yaitu lemon dan yogurt mampu bertahan selama satu hari seusai pemakaian.
Semoga tips mencegah bau mulut di atas bermanfaat dan bisa meningkatkan kepercayaan diri anda karena bau mulut telah menjauhi anda.  Selamat mencoba.

Artikel Lainnya :